Cari Blog Ini

Selasa, 10 Januari 2012

Siapa Bilang Prestasi Akademik Yang Buruk Berarti Masa Depannya Suram!


            Memang benar jika kita punya prestasi akademik yang buruk kita akan sulit melamar pekerjaan yang formal, tapi bukan berarti masa depan kita akan menjadi suram. Ada banyak orang yang sukses yang justru tidak pernah menyelesiaikan sekkolahnya.

            Siapa saja mereka? Berikut ini adalah beberapa tokoh dunia yang tidak memiliki ijasa, atau bahkan tidak pernah menginjak pendidikan formal tapi dapat merubah dunia.


Thomas Alfa Edison

Mungkin banyak dari kita yang pernah mendengar kabar bahwa Thomas dianggap gila dan memiliki kelainan mental. Thomas memang pernah mengidap penyakit aneh sewaktu kecil. Thomas muda drop out dari sekolah karena dikenal sangat bandel, hal itu sebenarnya karena rasa ingin tahunya yang tinggi. Thomas bahkan pernah kehilangan pendengaran karena rasa ingin tahunya terhadap cara kerja mesin uap. Namun siapa yang sangka Thomas menjadi salah satu penemu palling berpengaruh sepanjang peradaban manusia. Banyak penemuan yang telah dia ciptakan, salah satunya adalah lampu pijar.


Bill Gates

Pendiri Microsoft ini memang pernah terdaftar sebagai mahasiswa Harvard University. Namun dia kemudian drop out setelah membaca artikel pada sebuah majalah yang membuatnya tertarik untuk mengembangkan usaha software yang bernama Microsoft. Meskipun tidak meneruskan sekolahnya, Bill Gates kini menjadi orang terkaya di dunia lewat penjualan produk Microsoftnya.


Kolonel Sanders

Semua orang pasti sudah tidak asing dengan sosok yang satu ini. Ya, apa lagi setelah melihat restorann ayam tiga huruf asal Amerika yang berlogokan gambar kakek-kakek berkaca mata. Kolonel Sanders adalah pendiri restoran cepat saji tersebut. Tapi siapa sangka kolonel sanders ini berasal dari keluarga miskin dan putus sekolah.


           
Harry Houdini

Bernama asli Erick Weisz, Houdini dikenal sebagai escapologist (ilmu meloloskan diri) ternama pada era 1900an. Houdini, pesulap Amerika yang perantauan Hongaria-Jerman ini tercatat putus sekolah pada usia 12 tahun. Sebelum menjadi pesulap, dia pernah mencoba berbagai pekerjaan kasar, termasuk sebagai pengerajin kunci. Houdini hingga saat ini masih menjadi patokan dan panutan oleh banyak escapologist.



            Itulah beberapa tokoh dunia yang mempunyai prestasi akademik yang tidak begitu bagus. Jadi siapa bilang karir Anda akan terhenti hanya karena tidak mempunyai ijasah atau pun prestasi akademik Anda yang buruk??




Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More