Cari Blog Ini

Senin, 23 Januari 2012

Melirik Peluang Bisnis Online



            “Muda poya-poya, tua kaya-raya, mati pun masuk surga”. Semboyan ini mungkin terdengar mustahil bagi sebagian orang. Bagaimana mungkin orang yang masa mudanya hanya suka berponya-ponya, masa tuanya akan kaya-raya, matinya pun masuk surga. Tetapi hal tersebut tidak akan mustahil apabila pada masa muda seperti saat kita telah menemukan sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk kedepannya. Kita tidak perlu melakukan usaha yang terlampau muluk-muluk, misalnya saja dengan menjalankan Bisnis Online. Pada masa globalisasi seperti pada saat ini Bisnis Online adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan, selain tidak memerlukan modal yang besar, tidak menguras tenaga, dan tidak membuang-buang banyak waktu Bisnis Online ini dapat dilakukan oleh siapa pun, kapan pun dan dimana pun.
            Tak luput seperti peluang usaha yang lainnya, dalan menjalankan Bisnis Online pun terdapat kiat-kiat khusus agar Bisnis Online yang kita jalankan dapat sukses dan memberikan income sesuai dengan yang kita harapkan.
            Yang pertama, kita harus melihat kekuatan dari bisnis yang kita jalankan, apa yang menjadi unggulan dari bisnis yang sedang kita lakukan. Yang kedua, kita harus menyadari kelemahan dari bisnis yang kita lakukan agar kelemahan tersebut dapat kita tutupi dan kita ubah menjadi suatu kekuatan baru. Yang ketiga, Bisnis Online apa yang memberikan kita peluang paling besar dan sesuai dengan keinginan kita. Yang kempat, menganalisis ancaman, apakah Bisnis Online yang kita jalankan memiliki resiko yang tinggi, siklus hidup yang singkat dan memiliki terlalu banyak pesaing yang memiliki kemampuan lebih baik dari kita.
            Jika kita lihat dari kiat-kiat diatas, salah satu Bisnis Online yang memiliki peluang yang sangat bagus bagus adalah dengan memulai membuat Blog. Memang benar sudah banyak yang memulai membuat dan menulis blog, mulai dari orang dewasa, anak-anak, orang yang terpelajar hingga yang tidak terpelajar sekali pun sudah memiliki blog. Tetapi, tidak kalah banyak dari mereka yang tidak menyadari peluang usaha yang terdapat dari membuat blog. Yang menjadi pertanyaan adalah “Bagaimana blog kita dapat memberikan kita penghasilan?” orang awam pasti menjawab tentu saja dari iklan yang di pasang diblog kita. Lantas bagaimana agar ada yang mau memasang iklan dan membayar untuk iklan yang dipasangnya? Ini bukanlah perkara mudah, kita harus  meningkatkan trafik dari pengunjung blog kita setiap harinya dan membuat blog yang kita kelola semenarik mungkin. Hal ini pastinya sulit jika kita ngeblog hanya belajar secara otodidak. Tetapi jangan khawatir, pada saat ini sudah ada yang namanya Sekolah Blog.
            Seperti usaha-usaha bisnis yang lain, Bisnis Online pun membutuhkan pelatihan-pelatihan yang bersifat action, membutuhkan seorang mentor yang senantiasa selalu membimbing, memiliki suatu sistem yang menyediakan sumber ilmu dan memberikan panghasilan secara terus-menerus tanpa henti. Semua itu pastinya dapat Anda peroleh apabila bila Anda bergabung pada sebuah Sekolah Blog.
            Apa sih manfaatnya  mengikuti SekolahBlog itu? Banyak manfaat yang akan kita terima jika mengikuti sebuah sekolah blog. Misalnya saja kita akan mendapatkan sebuah pelatihan mengenai Bisnis Online, mendapatkan sumber ilmu yang belum tentu akan kita dapat jika kita tidak bergabung dalam Sekolah Blog. Dan yang terpenting kita pastinya akan mendapatkan seorang mentor yang senantiasa mampu membimbing dan mengarahkan kita untuk mencapai kesuksesan dalam mengembangkan usaha Bisnis Online tersebut.
            Jadi, apa salahnya jika kita bergabung dalam Sekolah Blog dan menjadikan Bisnis Online sebagai prioritas utama dalam melirik peluang usaha di era yang serba Online seperti sekarang ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More